Jumat, 30 September 2011

laki-laki yang mencintaiku diam-diam

dalam bukunya raditya dika, marmut merah jambu, bab pertamanya menceritakan tentang pengalaman mas radit dalam jatuh cinta diam-diam.

apa benar ada laki-laki semanis itu untuk jatuh cinta diam-diam? 

yang mencari tahu segala sesuatu tentang perempuan yang disukainya, yang menelfon ke rumah hanya untuk sekedar mendengar suaranya (atau terlalu takut untuk bicara setelah telfon itu diangkat),  yang tahu apa makanan kesukaan perempuan itu dan bahkan memasak cookies kecil untuknya. 

apakah laki-laki seperti itu benar-benar ada? 

kalau memang ada, saya sangat iri dengan perempuan yang dicintai secara diam-diam itu. perempuan yang setiap hari diperhatikan, namanya diukir dan dihias di buku catatan bahkan digambarkan kartunnya yang sedang berpegangan tangan bersama dengan laki-laki itu. 

saya bayangkan, ada seorang laki-laki lugu yang menyukai saya diam-diam. setiap hari dia memandangi blog saya, mencari tahu tentang saya ; ia tahu saya suka oranye (walau sepertinya hampir semua teman saya sudah tahu), coby adalah nama boneka yang sangat saya sayangi, saya cewek aneh yang suka yaoi, saya punya masalah dengan rambut saya (yang akan diherankannya, karena dia menganggap kalau rambut saya sempurna), saya saya saya saya saya.

semuanya tentang saya.

dicintai adalah perasaan yang luar biasa.

tapi saya tidak ingin membuat dia pergi tanpa menunjukkan bahwa dia menyukai saya, ia mengenal saya dan berusaha untuk memahami saya. saya juga ingin mencoba untuk menyukai orang yang menyukai saya, saya ingin mencoba mengenal orang yang diam-diam mengenal saya dan saya ingin berusaha untuk memahami orang yang sudah berusaha untuk memahami saya.

bila laki-laki yang mencintai saya diam-diam memang benar ada, saya berharap dia tidak akan mencintai saya diam-diam selamanya. because it's not fair.

i want to love him too.

1 komentar: