Selasa, 31 Januari 2012

dan akhirnya aku jatuh cinta padamu

Dalam setiap percintaan, setiap orang diberikan pilihan. Aku juga, kau juga, kita semua juga. Jadi nanti bila kita bersama atau berpisah, itu semua tercipta karena pilihan ; pilihanmu dan pilihanku. 

Aku berharap bila kita bersama nanti, bila kita sama-sama melayangkan pilihan itu, aku tidak memilihmu atas dasar cinta. Aku berharap, pilihanku datang karena aku mempercayaimu dan mengagumi, baik sebagai seorang laki-laki, dan sebagai seorang pasangan.

Aku akan memilihmu bukan karena wajah, sayang, tenang saja. Dari harta, mungkin, tidak akan kuingkari, tapi lebih utama dari bagaimana kau bisa memenangkan pilihanku. Aku selalu menyukai laki-laki yang rendah hati, yang menghargai orang lain, yang mengharapkan pertemanan yang tulus. Aku selalu menyukai laki-laki yang memikirkan masa depannya, memikirkan pilihan orang tuanya. Aku harap, nanti aku tidak salah memilihmu. 

 Sayang, apa kau tahu bagaimana bayanganku tentang dirimu saat ini? Aku membayangkan kau adalah laki-laki baik yang canggung kepada wanita. Aku selalu membayangkanmu seperti itu, alasannya karena aku pencemburu dan egois, aku tidak akan tahan melihatmu merasa nyaman dengan wanita lain.

Nanti saat kita sama-sama melayangkan pilihan, membuat suatu percintaan yang sah di mata tuhan, aku harap  kita jatuh cinta pelan-pelan saja. Seperti irama yang tidak terburu-buru, agar cinta kita lebih dewasa. Aku harap, kau mengerti, tentu saja aku memilihmu dengan pertimbangan harta. Bukan harta nenek buyutmu, atau tante dan saudaramu, aku akan mempertimbangkan hartamu, sebagai bukti bahwa kau tidak pernah menyia-nyiakan hidup saat kau masih belia, sebagai bukti bahwa kau bertanggungjawab dan bisa aku percaya.

Apa kau sedang tertawa sekarang? Apa aku terlalu naif dan sedikit munafik saat masih muda?

Sayang, aku harap kau menjagaku dengan penuh kasih sayang. Aku tidak menuntut cinta yang membara, hanya sebuah keharmonisan. Aku tidak tahu bagaimana nanti kita bersama, tapi yang pastinya aku memilihmu dengan semua pertimbangan,

dan akhirnya aku jatuh cinta padamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar